Rabu, 17 Juni 2009

Siswa SMK DKI Jakarta Ikut Festival di Jogya

Mei 27, 2009 - 19:18 Kategori Nasional

JAKARTA (Pos Kota) - Sebanyak 11 siswa SMK Jakarta Barat mewakili Provinsi DKI Jakarta mengikuti Festival Lomba Seni Siswa (FLSS) tingkat nasional di Jogyakarta. ”Kami wajib pulang meraih prestasi.”ucap para siswa serentak dengan menggenggam tangan, ketika pengarahan kepada peserta di SMAN 112, Rabu.

Ke 11 siswa dan akan didampingi 2 guru pembimbing ini dari SMKN 13 dan SMK Cengkareng I mengikuti lomba teater dan lomba seni musik dari yang akan dilombakan antara lain teater, musik non klasik, tari, film fiksi dan drama, karawitan atau kesenaian daerah, disain visual dan pedalangan. Lomba akan berlangsung tgl 1 sampai 5 Juni 2009.

Kasudin Dikmen Jakarta Barat, Drs.H.A.Hamid, menjelaskan banyak masyarakat yang belum mengetahui di Jakarta Barat sudah ada SMK jurusan seni teater dan seni musik.”Semenetara ini dikenal SMK hanya meliputi manajemen, kelistrikan,mesin, restorasi, perhotelan, akutansi mesin dan lainnya. Dan dari sejumlah itu sudah memberikan kontribusi untuk Jakarta Baratmaupun DKI.”tuturnya.

Ia optimis wakil dari Jakarta Barat dapat memboyong medali emas bagi Provinsi DKI Jakarta. Karena beberapa peserta diantaranya sudah meraih kejuaraan dan tampil di teve diantaranya Ika Sugiati dan Saeful.

Diharapkan SMK jurusan seni teater dan seni musik juga dapat memberikan peluang kerja.sesuai harapan Gubernur DKI dan Kepala Dinas Dikmen DKI bahwa lulusan SMK bisa diharapkan mendapatkan lapangan pekerjaan.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kejuruan (K3SK) Jakarta Barat selaku Ketua Kontingen DKI Jakarta dalam FLSS Nasional, Chaeiruddin menjelaskan kontingen dari DKI Jakarta yang akan mengikuti festival ini sebanyak 64 peserta termasuk pembimbing.